Pengamat dan Juru JIR Lutim Optimis Tembus Tingkat Nasional

Pengamat dan Juru JIR Lutim Optimis Tembus Tingkat Nasional
Tim penilai dari Pemprov Sulel, foto bersama Bupati Lutim, saat berkunjung ke Luwu Timur. (ft:hms) 
MALILI, KLIKNEWS.ID --- Pengamat dan Juru Jaringan Irigasi dan Rawa (JIR) wakil dari Kabupaten Luwu Timur (Lutim), berpeluang mewakili Sulawesi Selatan dalam Lomba Petugas Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Rawa (O&P JIR) tingkat nasional.

Peluang ini terbuka lebar setelah dua orang wakil Lutim, yakni Muhammad Saleh (Pengamat) ditetapkan masuk nominasi terbaik (peringkat pertama) dan Suwito (Juru) dalam penilaian sarasehan dalam bentuk paparan yang diadakan Dinas PSDA Provinsi Sulawesi Selatan, 9-11 Mei 2016 lalu, di Makassar.

Menindaklanjuti hasil tersebut, Tim penilai dari Visitasi Lapangan Lomba Petugas Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Provinsi Sulawesi Selatan, turun ke lapangan untuk melihat hasil kerja dan manajemen organisasi secara langsung.

Ketua Tim Visitasi Lapangan Lomba Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Permukaan Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Burhanuddin Akib MT, menuturkan, lomba ini terdiri dari dua kategori penilaian, penilaian pertama sarasehan dengan bobot 40 persen dan visitasi atau kunjungan lapangan dengan bobot 60 persen.

Sementara, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler yang turut menerima tim juri bersama Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam mengatakan bahwa merasa bangga atas masuknya nominasi dua petugas O& P JIR

Menurutnya, keberhasilan kedua petugas pengelolaan jaringan irigasi ini tidak terlepas keikutsertaan partisipasi aktif masyarakat petani dan seluruh stakeholder untuk membantu terselenggaranya sistem pengelolaan dan pemanfaatan jaringan irigasi.

"Kita berharap, Pengamat dan Juru Irigasi Kabupaten Luwu Timur dapat meraih peringkat terbaik dan menjadi wakil Provinsi Sulawesi Selatan pada Lomba di Tingkat Nasional baik itu kategori Pengamat maupun Kategori Juri, Seperti tahun kemarin berhasil meraih peringkat I Tingkat Nasional untuk Kategori Juru Teladan Petugas Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi," ujar Husler dalam sambutan penerimaannya. (ophy/hms/adv)


Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment