Penerima Program 1000 Kandang Diajar Pelihara Ayam Kampung Super

Penerima Program 1000 Kandang Diajar Pelihara Ayam Kampung Super
Kadispertanak Kota Palopo, Mas Jaya. 
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Dinas Pertanian dan Peternakan (Dipertanak) Kota Palopo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tatalaksana pemeliharaan ayam buras/ kampung super kepada para penerima bantuan program 1000 kandang di wilayah Kecamatan Telluwanua dan Wara Barat, yakni Kelurahan Sumarambu dan Padang Lambe, di SMPN 12 Palopo, Kelurahan Sumarambu, (26/5/16).

Kadispertanak Kota Palopo, Masjaya, menyampaikan, program seribu kandang merupakan program yang betul-betul memberdayakan masyarakat, dalam upaya mewujudkan tidak ada lagi pengangguran di Kota Palopo.

Dengan program tersebut, dapat menunjang kehidupan keluarga bila dilaksanakan sesuai petunjuk dan teknis pelaksanaannya. Karenanya, Kadispertanak mengharapkan agar dalam pelaksanaannya, para penerima bantuan kiranya betul-betul mengikuti dan menerapkan sesuai dengan apa yang telah diajarkan dalam bimtek.

Wali kota Palopo, HM Judas Amir, dalam arahannya menyampaikan, program tersebut adalah program pertama yang ada di Indonesia, membuat seribu kandang untuk rumah tangga, yang bisa memenuhi kebutuhan hidup masyarakat.

Wali kota menegaskan, agar tidak main-main dalam pelaksanaan program seribu kandang. "Kandang itu tidak diberikan kalau ada yang merusak menjual dan memindahtangankan, maka dia akan berurusan dengan pihak yang berwajib, pihak kepolisian," tegas Wali Kota.

Judas mengharapkan, partisipasi aktif masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah, dengan mampu memanfaatkan bantuan program tersebut dengan baik dan dijaga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kota Palopo Harisal Latif; Kapolsek Telluwanua; Kabag Humas Setda Kota Palopo Baso Akhmad; Camat Telluwanua dan Wara barat, Lurah Sumarambu. (hms)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment