Judas Lepas 76 Kafilah MTQ Kota Palopo

Judas Lepas 76 Kafilah MTQ Kota Palopo
PALOPO, KLIKNEWS.ID---Wali Kota Palopo HM. Judas Amir melepas secara resmi Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kota Palopo. Pelepasan sebanyak 76 orang Kafillah yang terdiri dari 32 peserta dan 44 Orang Pembina, Official dan Pendamping yang akan mengikuti MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Barru, 28 Mei sampai 4 Juni 2016 tersebut digelar di Masjid Agung Luwu Palopo, Rabu 25/5/16.

Dalam sambutannya, Wali Kota Palopo menghimbau kepada Kafilah MTQ untuk sungguh-sungguh melaksaanakan amanah mulia yang  diberikan, dengan dibarengi semangat tinggi dan dijiwai dengan niat ibadah.

"selain untuk meraih prestasi, yang terpenting adalah bagaimana kita bersyiar, bagaimana menggerakan gairah umat Islam untuk lebih giat lagi dalam pembangunan yang didasari nilai-nilai luhur Al-qur’an, mengaplikasikan ajaran Al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Wali Kota.

Wali Kota juga berpesan agar dapat menjaga nama baik Kota palopo dengan berperilaku sesuai tuntunan Al-qur’an. "Jaga nama baik kota kita, dimanapun dan apapun. Untuk hal itu, tentu kita harus beperilaku sesuai tuntunan Al-qur’an," Tegas Judas.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota meminta kepada seluruh elemen masyarakat kota Palopo untuk senantiasa berdo’a, agar wakil masyarakat Kota Palopo pada MTQ dapat tampil dengan baik dan dapat bersaing dengan para peserta dari daerah lain sehingga dapat mengukir prestasi dan menjaga nama baik Kota Palopo.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Palopo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palopo, Ketua Pengurus Masjid Agung Luwu Palopo Drs.H. Nasaruddin Bin A, dan segenap pejabat lingkup pemkot Palopo. (hms)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment