Juara Umum, Dojo Bua Sabet Delapan Emas

Juara Umum, Dojo Bua Sabet Delapan Emas
Para juara saat menenteng piala setelah berhasil
menumbangkan lawan-lawannya.  
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Target sebagai juara umum akhirnya berhasil diwujudkan karateka Gojukai, Dojo Bua, Kabupaten Luwu.

Turun dengan kekuatan penuh, Dojo Bua berhasil menyabet delapan piala emas pada Kejuaraan Karate Gojukai di SMK Neko Jaya yang berlangsung selama dua hari, Sabtu, (30/4) dan Minggu, (1/5).

Dari 22 kelas yang diperlombakan, Dojo Bua berhasil menyabet 7 emas (juara 1). Masing-masing kelas Kommitte Senior yang diraih oleh Arwan, kelas Kata Senior dimenangkan oleh Fatwa dan kelas puteri dimenangkan Ayu.

Selain kelas senior Karateka Gojukai Dojo Bua juga berhasil memboyong dua piala juara 1 Kummite tingkat SD putera, Very Nevada dan puteri, Hilda Yusuf.

Simpai Annur selaku pelatih dan manager tim Kabupaten Luwu, kepada Kliknews, mengatakan keberhasil kontingen Luwu tidak lepas dari kerja keras para atlet dan juga dukungan dari orang tua mereka.

"Kami sangat puas dan ini luar biasa. Ini merupakan pengalaman pertama anak-anak kami, kejuaraan ini sekaligus sebagai pemanasan berbagai kejuaraan kedepan," ujarnya.

Sementara itu, keluar sebagai juara II Umum adalah kontingen Parepare yang menyabet 6 emas, dan tuan rumah Kota Palopo hanya mampu keluar sebagai III umum unggul atas kontingen  kontingen Parepare.

Dalam Kejuaraan Karate Gojukai kali ini juga memperebutkan piala bergilir Sensei Yansen. "Kejuaraan ini akan kami laksanakan setiap tahun sekaligus memperebutkan piala bergilir," ujar Sensei Yansen, kemarin.

Menurut dia, materi atlet karate di Luwu Raya sangat baik dan mereka rata-rata siap tanding baik pada tingkat pertandingan kata ataupun kommitte.

Sensei Yansen menyebutkan bahwa itu adalah modal besar bagi perkembangan olehraga di Sulsel cabang karate khususnya di Luwu Raya, Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur.

"Tinggal bagaiamana pemerintah membantu perkembangan mereka dengan memfasilitasi alat dan peralatan latihan di Dojo masing-masing," kuncinya. (tri)


Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment