Hanya Empat Bulan, 25 Anggota DPRD Palopo Habiskan Rp 1,9 Miliar

Hanya Empat Bulan, 25 Anggota DPRD Palopo Habiskan Rp 1,9 Miliar
PALOPO, KLIKNEWS.ID--- 25 Anggota Dewan Perwalilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo telah menghabiskan biaya anggaran perjalanan dinas sebesar Rp1,973Miliar.

Dana ini habis hanya dalam kurun waktu empat bulan tahun 2016 ini. Informasi yang dihimpun Kliknews menyebutkan hingga saat ini DPRD Palopo sama sekali belum melahirkan satupun Peraturan Daerah atau Perda.

Dengan kata lain, habisnya dana sebesar Rp1,973 miliar ini belum memiliki manfaat bagi masyarakat yang ada di Kota Palopo hingga saat ini.

Sekretaris DPRD Palopo, Amirullah Yuni, menampik jika DPRD belum melahirkan perda sama sekali. "LKPj Wali Kota kan juga merupakan perda, lahirnya LKPJ itu DPRD juga punya peran dan kinerja dalamnya," ujar Amirullah.

Lebih jauh disampaikan bahwa belanja atau serapan anggaran dengan nilai Rp1,973 tersebut masih cukup rendah jika melihat perbandingan anggaran di Sekretariat DPRD dengan dana yang sudah dibelanjalan tersebut.

"Kita lihat posisi pagu kisaran Rp15 Miliar dan belanja perjalanan dinas baru kisaran Rp1,9 Miliar, itu berarti kita masih sangat hemat anggaran dengan melihat laporan belanja Januari-April atau empat bulan, serapannya hanya beberapa persen, belum mencapai 30 persen," jelasnya.

Namun demikian, dia mengakui bahwa habisnya anggaran sebesar Rp1,973 miliar tersebut harus ada hasil. "DPRD berupaya agar supaya dua pansus yang sementara berjalan ini bisa merampungkan dua ranperda paling lambat Juni mendatang," kuncinya.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment