Diminta Kembalikan Dana Pengamanan Eksekusi, Ini Kata Kapolres Palopo

Diminta Kembalikan Dana Pengaman Eksekusi, Ini Kata Kapolres Palopo
Kapolres Palopo AKBP Dudung Adijono SIK bersama unsur muspida
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Kapolres Palopo, AKBP Dudung Adidjono sangat menyayangkan pernyataan M Nur dan kuasa hukumnya meminta kembali dana pengamanan eksekusi senilai Rp 437 juta. Menurut Dudung, pihaknya telah bekerja keras untuk membantu pelaksanaan eksekusi tanggal 25 Mei kemarin.

"Tapi kan kondisinya M Nur lihat sendiri, terlebih Pak Kapolda perintahkan agar jangan dieksekusi dulu, perintah Kapolda agar ditunda karena pertimbangan keamanan dan kemanuasiaan, saya ini bawahan yang harus tunduk sama pimpinan," ujar Dudung. ( Lihat : Video : Kuasa Hukum Minta Kapolres kembalikan Dana)

Terkait biaya pengaman, Kapolres Palopo tidak memastikan berapa jumlah dana yang telah mereka terima. "Dananya telah kita gunakan, makan dan minum personil dilapangan sebanyak 700 personil lebih, mereka lihatkan kemarin," katanya saat dikonfirmasi. Kamis (26/05).

Jadi menurut Kapolres Palopo, sangat disayangkan jika M Nur berkata demikian, dimana menurutnya baik Polri maupun TNI sudah berusaha keras untuk melaksanakan putusan eksekusi namun sulit dengan mlihat kondisi di lapangan.

"Kalau kita bacakan pasti kondisinya beda, pasti ribut, dan ini saya pastikan perintah Kapolda, ga benar ada politik atau Kapolda palsu," kuncinya.(che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment