Bupati Luwu Harapkan Peserta MTQ Adalah PA/PI Asli Daerah

Bupati Luwu Harapkan Peserta MTQ Adalah PA/PI Asli Daerah
BELOPA,KLIKNEWS.ID---Bupati Luwu, H Andi Mudzakkar, memesankan agar peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) asal Kabupaten Luwu yang akan berlomba di MTQ tingkat Provinsi Sulsel, benar-benar adalah putera/puteri (PA-PI) asli daerah.

Hal ini ditegaskan H Andi Mudzakkar saat menyampaikan sambutan sebelum melepas 38 peserta lomba MTQ tingkat Provinsi Sulsel yang dipusatkan di Kabupaten Barru selama 6 hari kedepan.

"Target kita adalah juara umum, anda harus pulang dengan juara, tetapi rasanya hambar jika juara itu diraih atas keterwakilan orang lain, kita harus berangkatkan putera dan puteri asli daerah kita," seru Andi Mudzakkar.

Dijelaskan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat provinsi dilaksanakan dua tahun sekali. "Ada makna dari itu, ini bukan iven lima tahun sekali atau 10 tahun sekali, MTQ Provinsi dilaksanakan dua tahun sekali, maknanya apa, pemerintah ingin lakukan pembinaan secara berkelanjutan, jadi alangkah ruginya kita membina anak-anak kita selama ini namun yang lita ikutkan lomba adalah orang lain dari luar daerah," ujarnya.

Menurutnya boleh menggunakan jasa peserta luar daerah namun sifatnya sebatas penyeraan ilmu. "Pembinaan yang kita lakukan harus ada muaranya," kuncinya.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment