Brigjen Marga Taufiq Bagikan 117 Hand Traktor di Belopa

Brigjen Marga Taufiq Bagi-bagi Traktor di Belopa
Brigjen Marga Taufiq saat berbicara di acara tatap muka
dengan petani, di Desa Pabaja, Kabupaten Luwu. 
BELOPA, KLIKNEWS.ID --- Sebanyak 117 unit hand traktor dibagikan kepada kelompok tadi se Kabupaten Luwu, di Desa Pabaja, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Sulsel, Senin 9 Mei 2016, pagi tadi.

Sebelum tatap muka dengan petani dan pembagian hand traktor, dilakukan panen padi di desa tersebut.

Pembagian hand traktor tersebut secara simbolis dilakukan Waaster Kasad Mabes TNI, Brigjen Marga Atufiq, SH., MH, didampingi Wakil Bupati Luwu Amru Saher, Dandim 1403 Sawerigading Letkol Kav Cecep Tendi Sutendi, Sekda Luwu H Syaiful Alam, Kabulog Palopo Abdul Hamid Majid, Kadis Pertanian Luwu Andi Pangerang, dan para pejabat lingkup Pemkab Luwu dan jajaran Kodim 1403 Sawerigading.

Marga Taufiq, dalam sambutannya, berpesan agar elsinta yang diberikan kepada masyarakat untuk dipergunakan sesuai dengan peruntukannya.

"Bantuan ini untuk semua anggota kelompok, jadi semua anggota bisa gunakan. Absen siapa yang pakai. Supaya bisa adil. Danramil dan Babinsa harus awasi ini. Jangan cuma ketua kelompok yang merasakan manfaatnya," tegasnya, di hadapan para kelompok tadi dan penyuluh.

Kepala Dinas Pertanian Petenakan dan Holtikultura Luwu, Andi Pengerang, menjelaskan, 117 unit hand traktor ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui alokasi dana APBN tahun 2016.

"Produksi padi yang di lokasi panen padi tadi mencapai 8,2 ton per hektar ubinan. Rata-rata produksi padi kita memang antara 6,5-9 ton per hektar," ujarnya. (tri)


Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment