Benarkah Ada Pungutan, Ini Penjelasan Panitia dan Ketua Forum Pasar Andi Tadda


Benarkah Ada Pungutan, Ini Penjelasan Panitia dan Ketua Forum Pasar Andi Tadda
Pasar Andi Tadda Palopo
PALOPO, KLIKNEWS.ID---Ketua Forum Pasar Andi, Munsir Umar, menyampaikan jika para penerima lods tidak diberikan biaya pungutan sama sekali. 

"Semuanya diberikan gratis atau cuma-cuma, tidak iuran bulanan, yang ada iuran kemanan Rp1.000 per hari dan iuran retribusi pasar Rp1.500 per hari," tegasnya.

Data Forum Pasar Andi Tadda yang disampaikan menyebutkan jumlah lods yang ada di Pasar Andi Tadda sebanyak 204 buah dan pelataran sebanyak 265 tempat.

Data yang disampaikan Munsir Umar diatas berbeda dengan data panitia Pasar Andi Tadda, Nursalam Beu. Menurutnya jumlah lods yang ada sebanyak 202 dan pelataran sebanak 300 lebih.

Nursalam Beu juga mengomentari soal adanya pungutan Rp100 bagi penerima lods dan Rp50 ribu bagi penerima pelataran.

Dia membenarkan adanya hal tersebut namun ditegaskan Nursalam Beu jika itu tidak ada kaitannya dengan pemerintah. "Itu bukan sifatnya pungutan yang memaksa, karena itu adalah hasil kesepakatan mereka sendiri," katanya.

Dijelaskan bahwa hasil pungutan itu nantinya untuk membiayai acara peresmian dan pemotongan sapi sebagai tanda syukur akan beroperasinya Pasar Andi Tadda yang baru dan modern.

"Betul ada Rp100 bagi penerima lods dan Rp50 bagi pengguna pelataran, ini untuk biaya acara peresmian yang rencana dilakukan tanggal 29 dan sehari sebelumnya acara maccera berupa pemotongan sapi," sebutnya.

Hal ini terpaksa dilakukan karena Dinas Koperindag tidak menganggarkan dana untuk peresmian Pasar Andi Tadda sehingga panitia dan pedagang sepakat untuk mengumpulkan dana pribadi masing-masing.(Udin)

Share on Google Plus

1 comments: