Andi Ichi Disebut Urutan Keenam, Ini Tanggapan Warga Suli

Anggota DPR RI Andi Fauziah Fujiwati Hatta.
LUWU, KLIKNEWS.ID --- Beberapa waktu yang lalu, lembaga konsultan dan riset Celebes Research and Consultant (CRC) merilis data tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja legislator asal dapil III Sulawesi Selatan. Ada tersebut menempatkan Luthfi Andi Mutty berada pada posisi teratas sedangkan Amran SE, berada pada posisi paling bawah.

Sedangkan Andi Fauziah Pujiwatie Hatta, ditempatkan pada urutan keenam dari tujuh legislator asal dapil III Sulsel.Hasil riset CRC ini yang dimuat oleh salah satu media lokal Luwu Raya ditanggapi oleh Irham Asad Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cimpu Utara, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu.

Hal itu diungkapkan kepada wartawan sesaat sebelum menerima kunjungan kerja Andi Fauziah Pujiwatie Hatta di Kantor Desa Cimpu Utara, Jumat, 06 mei.

Ia mengatakan, hasil riset CRC sangat berbanding terbalik dengan fakta kinerja legislator Dapil III Sulsel.

"Saya melihat di koran bahwa Andi Ichi berada di posisi urutan kedua dari bawah. Ini kan aneh, sementara faktanya di Lapangan bahwa Andi Ichi lebih sering turun langsung ke Desa dalam menyerap aspirasi masyarakat," ungkapnya.

Mantan surveyor salah satu lembaga riset ini mengatakan bahwa jika intensitas kunjungan ke masyarakat menjadi tolak ukur maka tentunya andi Ichi berada pada posisi teratas dibandingkan enam legislator lainnnya.

"Indikatornya sederhana. Liat legislator lain, kebanyakan berkunjung ke wilayah perkotaan. Sementara Andi Ichi kunjungannya langsung ke Desa-desa dan banyak.menemui masyarakat. Ini sepanjang.yang saya amati,"katanya.

Ia mengaku justeru lebih puas dengan kinerja andi Ichi dan beberapa legislator lain yang intens berkunjung langsung ke masyarakat."Kami justeru puas dengan kinerja Andi Ichi," tambah Ketua Persamil Luwu ini.

Bahkan Ia menduga dibalik diluncurkannya hasil riset CRC itu terdapat suatu kepentingan di baliknya."Mungkin saja ada sesuatu dibalik itu. Faktanya sangat nyata bahwa Andi Ichi lebih sering masuk Desa," katanya.

Sementara itu, Andi Fauziah yang ditemui terpisah enggan memberikan banyak komentar terkait hasil riset tersebut.

"Jangan mi dikomentari. Semua orang punya persepsi. Cukup saya bekerja saja dan masyarakat bisa menilai sendiri nantinya. Itu semua menjadi bahan evaluasi diri bagi saya dan teman-teman,"'kata Legislator partai Golkar ini. (yud)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment