Abrasi Ancam Pemukiman Warga di Suli

Abrasi Ancam Pemukiman Warga di Suli
Andi Ichi saat meninjau lokasi abrasi di Cimpu, siang tadi. 
SULI, KLIKNEWS.ID --- Nasib sejumlah warga di Desa Cimpu Utara Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sulsel, terancam. Betapa tidak, Sungai Cimpu, yang berada di belakang permukiman warga di desa tersebut, terus mengalami abrasi.

Bahkan, aliran air sungai terus menggerus tanah akibat tidak adanya bronjong dan.tanggul yang terpasang di sepanjang sungai tersebut.

Bahkan, dari pantauan media ini, saat kunjungan anggota DPR RI drg Andi Fauziah Pujiwatie Hatta, di lokasi tersebut terlihat abrasi, hingga rumah warga.

Menurut kepala Desa Cimpu Utara Idrus mengatakan saat ini kondisi itu sangat memprihatinkan. Meskipun sudah berulang kali disampaikan ke pemerintah daerah setempat, namun belum juga ada tanggapan serius.

"Selama ini, belum ada tindak lanjut pemda. Meskipun sudah ada yang pernah datang kesini," katanya.

Sementara itu, Andi ichi pada kesempatan tersebut mengaku sangat prihatin melihat kondisi tersebut. Ia berjanji akan menindaklanjuti baik itu menyampaikan langsung ke pemda setempat maupun langsung melaporkan temuannya itu ke balai besar di pusat.

"Nanti saya coba sampaikan sama pak Bupati dan saya akan bawa ini ke pusat. Semoga saja secepatnya ada tindakan. Ini betul-betul parah dan sangat memprihatinkan," ujarnya, prihatin. (yunus)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment