Walikota Palopo Uji coba Sarana Pasca Panen Tanaman Pangan

PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Wali Kota Palopo H. M. Judas Amir meresmikan Gedung dan melakukan Uji coba Sarana Vertical Dryer Padi. Peresmian dan uji coba sarana pasca panen tanaman pangan yang merupakan bantuan APBN-P Dirjen Prasarana dan Sarana  Pertanian Tahun Anggaran 2015 melalui Dinas Pertanian dan peternakan Kota Palopo tersebut digelar di Kelompok Tani Sepakat Kelurahan SaluBattang, Kecamatan Telluwanua, Kamis 14/4/16.

Walikota Palopo dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan peresmian dan uji coba tersebut, bertambah lagi sarana yang akan menunjang kehidupan kita kedepan, dan hal tersebut juga sebagai bukti bahwa Pemerintah ada sebagai pengayom yang mengayomi warganya. "Semua ini tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Pemerintah tidak pernah berhenti bagaimana rakyatnya menjadi sejahtera, karena Pemerintah bekerja untuk rakyat dan tidak ada kepentingan masyarakat yang tidak ada Pemerintah didalamnya," jelasnya.

"Tugas kita (sebagai warga) mengikuti aturan yang telah ditetapkan, jangan lengah, ciptakan dan pelihara keamanan dan ketertiban, menjauhi narkoba dan aturan -aturan lainnya dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan," lanjutnya.

Terkait dengan bantuan yang diterima, Wali Kota meminta agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Palopo Masjaya Maksum, dalam laporannya menyampaikan bahwa bantuan tersebut tidak lepas dari kedekatan dan komunikasi yang intens Walikota Palopo dengan Dirrektorat Jenderal prasarana dan sarana  pertanian. bantuan Bangunan dan alat pengering gabah itu merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mengatasi kesulitan lahan yang terbatas untuk penjemuran gabah petani
.
Lanjut disampaikan, dirinya meminta kepada para petani untuk menjual gabahnya pada Dolog (dengan harga yang juga bersaing), dan tidak menjual gabah mereka pada tengkulak. "Keberadaan bangunan dan alat pengering ini, tolong diikuti dengan memberikan gabah kepada Pemerintah, untuk menunjang ketersediaan beras dan pencapaian swasembada pangan," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Pasiter Dandim 1403 Swg Kapt. Inv. Ruslan, Kapolsek Telluwanua, Camat Telluwanua Budiman Sulaiman, lurah SaluBattang Andi Baso Akbar, mantri tani, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta anggota kelompok tani dan masyarakat. (hms)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment