Walikota Palopo Penyuluhan Penanggulangan HIV-AIDS dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, membuka secara resmi Kegiatan penyuluhan pengnggulangan HIV-AIDS dan penyalahgunaaan narkoba yang diselenggarakan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Palopo di Aula SMK Negeri 1 Palopo, Rabu 13/4/16.

Dalam sambutannya, Wali Kota Palopo menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba bagi generasi muda khususnya bagi siswa-siswi/generasi muda merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan narkoba dan penanggulangan HIV-AIDS, dimana sekarang ini Pemerintah tengah menyatakan perang terhadap narkoba, dan perang terhadap narkoba perlu terus dikukan, karena masalah narkoba merupakan ancaman serius bagi seluruh warga masyarakat dan NKRI
.
Lanjutnya, dirinya mengharapkan kepada para peserta, setelah mengikuti penyuluhan agar menyebarluaskan pemahaman baik dan pengetahuan yang diperoleh tentang penanggulangan HIV AIDS dan penyalahgunaan narkoba, dalam upaya menjaga NKRI dengan menyatakan perang terhadap narkoba.

Pada kesempatan itu juga, Lukman Mallo, S.Pi, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan tersebut merupakan penyuluhan ke-2 yang dilaksanakan, dimana penyuluhan pertama telah dilakukan di SMA Negeri 2 Palopo. penyuluhan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada para generasi muda tentang bahaya HIV AIDS dan penyalahgunaan narkoba serta  membentengi calon pemimpin bangsa kedepan agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) H.Burhan Nurdin, Kabag Kesra setda Kota Palopo Harisman, Kadis Kesehatan DR. Ishak Iskandar, Para guru dan pegawai lingkup SMK Negeri 1, serta para peserta yang merupakan Siswa siswi SMK Negeri 1 Palopo. (hms)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment