Wali Kota Dorong Peningkatan Layanan Publik Pendidikan


 Wali Kota Dorong Peningkatan Layanan Publik Pendidikan
Walikota Palopo HM Judas Amir saat mengikuti upacara HKN
di Lapangan Pancasila Palopo. (Ft/Humas) 
PALOPO, KLIKNEWS.ID  - Layanan publik sektor pendidikan Kota Palopo harus terus ditingkatkan. Sekolah-sekolah mulai dari SD hingga SMA dihimbau untuk membenahi unit kesehatan sekolah (UKS). Hal tersebut mengemuka saat Wali Kota Palopo, HM Judas Amir melakukan diskusi dengan para kepala sekolah se Kota Palopo, Selasa (19/4).

Diskusi yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Kota Palopo ini dilakukan dalam rangka merespon amanat Undang-Undang Pelayanan Publik. Selain menekankan pentingnya fasilitas kesehatan atau unit kesehatan sekolah (UKS), HM Judas Amir juga menyinggung pentingnya pemeliharaan fasilitas toilet sekolah. 

"Dengan adanya fasilitas UKS dan toilet yang baik dan bersih, hal itu berarti kita juga berupaya memberikan layanan yang prima kepada warga Kota Palopo", terang Wali Kota Palopo.

Di samping menekankan layanan UKS dan toilet sekolah, HM Judas Amir juga menghimbau agar para kepala sekolah senantiasa mengembangkan diri sehingga mampu menciptakan terobosan dan inovasi dalam pembelajaran di sekolah. Untuk maksud tersebut, wali kota mendorong agar para kepala sekolah membangun relasi yang baik dengan orang tua dan tokoh-tokoh masyarakat.

"Peran orang tua siswa dalam pengembangan sekolah itu perlu ditingkatkan. Kita lihat contoh baik di SMP 1 Palopo. Seluruh kelas sudah memiliki AC. Semua itu jalinan hasil kerja sama yang harmonis antara manajemen sekolah dengan orang tua siswa", kata HM Judas Amir.(Humas Pemkot)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment