Video : BNN Temukan Narkoba Saat Upacara HKN

PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo menemukan satu bingkisan kecil berisikan serbuk dan cairan dalam satu paket yang diduga narkoba jenis sabu dan satu sachet kosong yang diduga bekas sachet sabu.

Paket ini awalnya dilihat oleh Kepala BNN Kota Palopo, Maximilian Sahese di depan tribun Lapangan Pancasila saat pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Senin, (18/4), pagi tadi.

Penemuan ini sempat membuat heboh peserta yang selesai mengikuti upacara HKN termasuk Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, Dandim 1403 Sawerigading, Ketua DPRD Palopo, Harizal A Latief, Kabag Ops Polres Palopo, Kompol Arifuddin.

Temuan ini langsung diamankan oleh BNN guna memastikan apakah temuan itu adalah narkoba. "Temuan ini akan kami periksa lebih lanjut dilab guna memastikan serbuk dan cairan tersebut adalah sabu," kata Maximilian.

Kabag Ops Polres Palopo, Kompol Arifuddin, kepada Kliknews, mengatakan bahwa temuan ini akan menjadi acuan bagi Polres Palopo dalam melakukan penyelidikan terkait tempat-tempat yang rawan penyalagunaan narkoba.

"Kuat dugaan paket tersebut adalah Sabu, ini akan kami selidiki, khususnya area Pancasila yang kami duga digunakan sebagai tempat penyalagunaan narkoba dan sebagai tempat transaksi," ujar Arifuddin.

Dikatakan Kabag Ops, Lapangan Pancasila selama ini memang menjadi area pengawalan ketat aparat kepolisian, namun sebatas pengamanan pelaku balapan liar. "Temuan ini adalah info terbaru," katanya.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, sebelumnya menyampaikan kepada masyarakat, agar melaporkan jika menemukan dugaan adanya penyalagunaan di wilayah mereka.

"Kalau ada yang melihat atau mengetahui penyalagunaan narkoba, laporkan, saya beri hadiah Rp1 juta," kata Judas. 

Bahkan Wali Kota Palopo, menjanjikan hadiah Rp1 juta bagi masyarakat yang melaporkan penggunaan narkoba ataupun pengedar narkoba di Kota Palopo. (wandy)



Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment