Usai Pesta Panen, Petani Desa Saronda Gelar Lomba Ojek Gabah

Usai Pesta Panen, Petani Desa Saronda Gelar Lomba Ojek Gabah
PALOPO, KLIKNEWS.ID - Usai melaksanakan panen raya ratusan warga di desa saronda kabupaten luwu sulawesi selatan menggelar kejuaraan ojek gabah sebagai ungkapan rasa syukur serta membangun kebersamaan antara para petani dengan para pengojek gabah.
Jumat(22/04)

Kejuaraan yang dilaksanakan di sirkuit desa sarounda kecamatan bajo barat ini merupakan salah satu kegiatan syukuran pesta panen hal ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada para pengojek gabah yang kerap kali membantu para petani mengangkut hasil pertaniannnya." kata Muslimin Ketua Panitia lomba.

Peserta yang mengambil bagian dalam kejuaraan ini merupakan para pengojek gabah yang mengangkut hasil panen para petani dengan motor yang sudah dimodifikasi.Mereka berlomba bagai kejuaraan motor pada umumnya namun para peserta juga harus membawah karung yang berisi gabah di arena yang berlumpur.

Dalam kejuaraan tersebut pihak panitia memperlombakan dua kelas yakni kelas ojek gabah serta kelas ojek gerandong atau pengojek ke wilayah terisolir yang ada di luwu dan diikuti puluhan peserta.

Peserta yang ikut dalam kelas ojek gabah ini diwajibkan untuk membawah karung yang bersisi gabah pada saat berlomba dan melintasi sejumlah rintangan yang berlumpur.

Selain itu motor yang digunakan oleh para peserta adalah motor yang biasa digunakan mengojek gabah yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menyerupai motor trail dan bisa mengangkut karung yang berisi gabah

Pada saat perlombaan berlangsung tak sedikit dari peserta terjatuh karena sirkuit yang berlumpur bahkan sebagian peserta terjun bebas dari motor pada saat melintasi rintangan yang sudah disiapkan oleh para panitia .(Ali)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment