Teken Rp100 Ribu, Tes Urine CPNS K2 Bayar Rp150 Ribu

Teken Rp100 Ribu, Tes Urine CPNS K2 Bayar Rp150 Ribu
Suasana tes urine CPNS K2 Palopo. 
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Tes urine 431 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Palopo yang dilakukan BNN Kota Palopo bekerjasama dengan Pemkot Palopo, diharuskan membayar Rp150 ribu per orang, Rabu 20 April 2016, di Aula Kantor Wali Kota Palopo.

Namun dalam surat pernyataan yang dilampirkan dalam formulir pengambilan sampel urine, hanya tertulis Rp100 ribu, untuk biaya alat rapid tes urine. Sejumlah CPNS pun mempertanyakan kelebihan biaya Rp50 ribu tersebut.


Salah seorang peserta, Heryawan, membenarkan adanya pungutan sampai Rp150 ribu tersebut.

Terkait hal ini, Kabag Umum BNN Kota Palopo, Jufri Mustafa, mengaku, kelebihan Rp50 ribu tersebut untuk biaya snack, dan biaya foto copy formulir.

"Biaya tes urinenya sebenarnya Rp100 ribu meliputi angaran botol urine dan alat deteksi, namun dalam pelaksanaan tadi (kemarin.red) BNN menyiapkan makanan, minuman dan juga biaya formulin, jadi kami tambahkan Rp50 ribu per orang," ujar Jupri.


Dijelaskan bahwa, pengambilan urine CPNS Kota Palopo tidak ada dalam Daftar Penggunaan Anggaran atau DPA BNN Kota Palopo, sehingga pengambilan urine tersebut merupakan tanggungan masing-masing CPNS. "Jadi tidak benar jika BNN lakukan pungli, Rp50 ribu itu adalah biaya snack," katanya. (tri)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment