Soal Balapan Liar, Polres Palopo Dinilai Mirip Polisi Dalam Film India

Soal Balapan Liar, Polres Palopo Seperti Polisi Dalam Film India
PALOPO, KLIKNEWS.ID - Aksi balapan liar hampir setiap malamnya terjadi di seputaran Lapangan Pancasila tepatnya di Jalan Anggrek Kota Palopo. Aksi kebut kebutan ini dilakukan oleh sekelompok remaja yang tidak menghargai pengguna jalan lainnya dan warga setempat,

Setiap malamnya balapan liar dimulai pada pukul jam 19.30 wita usai shalat isya. Suara bising dan knalpot racing yang membuat warga resah dan terganggu,sehingga terkadang mereka melemparinya.

Polres Palopo yang diharapkan warga untuk menertibkan balapan liar tersebut justru terkesan mengacuhkan aksi yang membahayakan pengguna jalan tersebut.

"Setiap ada aksi balapan liar kami selalu menghubungi Polres Palopo, tetapi selalu lambat datang. kesannya seperti dibiarkan," kata Yudi.

Bahkan polisi terkadang tidak datang sama sekali sampai aksi balapan berhenti dengan sendirinya." seperti polisi dalam film India saja, selesai kejadian baru datang," kesal Yudi seorang warga yang setiap malamnya melintas di jalan Anggrek. Minggu (24/04).

Yudi sangat khawatir apabila aksi tersebut terus berlanjut tidak menutup kemungkinan akan menelan korban, bahkan terjadi perkelahian baik sesama pengguna jalan maupun warga setempat. Ia berharap kepolisian dalam hal ini Polres Palopo tanggap menyikapi persoalan ini.

"Polisi kan pelopor keselamatan berlalu lintas, kalau sudah seperti ini, polisi sudah harus terdepan mencegahnya," tambahnya. (tri)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment