Ricuh, PN Palopo Terpaksa Tunda Sidang Kasus Pembunuhan

Ricuh, PN Palopo Terpaksa Tunda Sidang Kasus Pembunuhan
Suasan Kericuhan Di  Kantor Pengadilan Negeri Palopo (Ft/Ali)
PALOPO,KLIKNEWS.ID - Sidang kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri (PN)Palopo,Sulawesi selatan terpaksa ditunda, setelah pihak keluarga korban dengan keluarga pelaku terlibat bentrok.Senin,(25/04). Mereka saling kejar didalam lokasi kantor Pengadilan palopo sehingga mengakibatkan dua orang dari keluarga pelaku mengalami luka pada bagian kepala.

Beruntung ratusan aparat kepolisian dari Polres Palopo dapat melerai kedua pihak,sehingga tidak menimbulkan korban jiwa, bahkan keluarga korban yang berasal dari kabupaten luwu terpaksa dievakuasi dengan kendaraan dalmas.

Kapolres Palopo melalui Kabag Ops Kompol Arifuddin mengatakan bentrokan terjadi pada saat dua orang keluarga pelaku pembunuhan  membawahkan makanan kepada para pelaku di ruang sel Pengadilan, namun ratusann keluarga korban yang berasal dari kabupaten luwu yang sudah berada di Pengadilan palopo langsung memukul keduanya sehingga mengalami luka pada bagian kepala.

Kedua keluarga pelaku tersebut tidak menerima perlakuan dari pihak keluarga korban dan melaporkannya kepada keluarga, sehingga ratusan warga mendatangi kantor Pengadilan palopo dan mencari para pelaku pemukulan tersebut sehingga terjadilah bentrokan. mereka saling kejar didalam lokasi kantor pengadilan."Ungkap Kompol Arifuddin.

Ia menambahkan setelah melakukan kordinasi dengan pihak Pengadilan majelis hakim yang menangani perkara tersebut terpaksa menunda persidangan sampai minggu depan  lantaran situasi di luar kantor Pengdilan masih memanas.

Kasus pembunuhan ini terjadi beberapa bulan lalu di pelabuhan tanjung ringgit kota palopo yang melibatkan tujuh orang pelaku dengan cara mengeroyok korban/ adnan(17)/ kemudian dibuang kelaut hingga korban tewas. (Ali).

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment