PDAM Sosialisasi Water Hibah 2016 di Sendana

PDAM Sosialisasi Water Hibah di Sendana
Camat Sendana dan Manager Hubla PDAM saat sosialisasi. 
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palopo tahun 2016 ini kembali mendapat bantuan hibah air minum atau water hibah sebanyak 2.000 sambungan.

Program hibah air minum ini tengah dalam tahap konsultasi dan sosialisasi oleh lembaga yang ditunjuk, yakni LangkanaE Institue.

Manager Hubungan Langganan (Hubla) PDAM Palopo, H Hamid SN ST MSi, pada Konsultasi dan Sosialisasi Program Hibah Air Minum APBN Kota Palopo, di Kantor Camat Sendana, Kamis 28 April 2016, menjelaskan, program hibah air minum ini diperuntukkan kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Hibah ini dalam bentuk insentif dari pemerintah pusat yang dianggarkan dalam APBN 2016, kemudian diberikan ke pemerintah daerah. Jadi ini bukan langsung ke masyarakat. Sehingga bisa saja tidak gratis, tapi ada kemudahan. Itu bedanya jika dana hibah diserahkan langsung dari pemerintah pusat ke masyarakat, maka itu memang gratis," jelasnya.

Camat Sendana, Kota Palopo, Muh Amin, menuturkan, pemasangan air melalui hibah ini sangat membantu masyarakat. Untuk itu, ia berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Saya lihat di kecamatan Sendana, ada 74 rumah tangga yang masuk dalam daftar penerima," jelasnya. (tri)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment