Modal Tiga Kursi, PKB Palopo 'Pede' Usung Kader

Modal Tiga Kursi, PKB Palopo 'Pede' Usung Kader
Dahri Suli
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palopo siap bertarung pada Pilwakot Palopo 2018 mendatang. Kesiapan itu bukan tanpa dasar. Sebab PKB punya kader yang mumpuni dan jumlah kursi yang cukup besar di DPRD Palopo.

Legislator PKB Palopo, Hamka Pasau, mengaku pede mendorong kader PKB. Kader yang digadang-gadang akan maju nanti adalah Dahri Suli, Ketua DPD PKB Palopo.

Hamka menilai, sosok Dahri sudah sangat layak maju di Pilwalkot. Selain punya pengalaman di DPRD. Dahri juga merupakan figur yang kenyang dengan pengalaman organisasi. Buktinya, sebelum terjun ke dunia politik ia terlebih dahulu dipercaya menjabat Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo.

Apalagi PKB di Kota Palopo, lanjutnya, merupakan salah satu partai elit di Kota bermotto Idaman ini. PKB juga diperhitungkan karena memiliki tiga kursi dari 25 kursi yang ada di DPRD Kota Palopo.

"Kita punya modal tiga kursi. Pasangan calon yang maju di Pilwakot kan minimal diusung 20 persen total kursi atau 5 kursi. Artinya kita sisa mencari 2 kursi," jelasnya.

Sementara itu, Dahri Suli, mengatakan, dirinya masih mempelajari situasi politik dan tidak ingin terburu-buru dalam mengambil sikap. (tri)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment