Merugi, Pedagang Andi Tadda Keluhkan Kondisi Pasar

Merugi, Pedagang Andi Tadda Keluhkan Kondisi Pasar
Wawali Palopo, saat meninjau Pasar Andi Tadda, siang tadi. 
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Puluhan pedagang di Pasar Andi Tadda Kota Palopo, Sulawesi Selatan, yang menempati pasar sementara, mulai meninggalkan lapak dagangan mereka. Sebab kondisi tempat mereka tidak nyaman dan pembeli juga jarang ada.

Bahkan, para pedagang mengaku udah merugi selama 5 bulan berdagang di pasar penampungan, pasca pengerjaan Paar Andi Tadda Palopo.

Para pedagang mengaku penjualan lesuh selama menempati pasar tersebut. Makanya, sebagian dari mereka mulai meninggalkan lapak jualan mereka, karena sejak 5 bulan melakukan jual beli di pasar tersebut, tidak merasakan keuntungan, melainkan kerugian.

"Kondisi pasar yang becek, tergenang air, dan tidak mendapat perhatian dari pemerintah. Sehingga konsumen enggan untuk melakukan aksi jual beli di pasar tersebut," ujar salah seorang pedagang ikan, Rahman, Selasa siang tadi, 26 April 2016.

Untuk itu, mereka terpaksa menyimpan ikan dalam peti, karena sudah membusuk. Para pedagang berharap agar segera direlokasi ke pasar baru.

Melihat kondisi tersebut, Wakil Wali Kota Palopo, Ahmad Syarifuddin, mengatakan, akan melakukan negosiasi dengan para pedagang untuk kembali berjualan di pasar tersebut.

"Kami juga akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk membenahi pasar, dan merelokasi para pedagang sebelum Ramadan," ujarnya. (amr)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment