Klik Disini Nama-nama Desa Terkena Banjir Parah di Lutra

Klik Disini Nama-nama Desa Terkena Banjir Parah
Warga terpaksa menggunakan perahu karena banjir. 
MASAMBA, KLIKNEWS.ID --- Banjir bandang akibat luapan Sungai Rongkong, membuat puluhan kecamatan terendam di Luwu Utara, Kamis 28 April 2016.

Baca Juga : Banjir Bandang Terjang Lutra, 14 Ribu Rumah Terendam

Dari data yang diperoleh dari BPBD Luwu Utara, sedikitnya ada 22 desa yang terdampak banjir bandang ini, diantaranya Desa Polewali, Mario, Lembang-lembang, Beringin Jaya, Lawewe di Kecamatan Baebunta.

Sementara di Kecamatan Malangke Barat, yakni Desa Wara, Limbong Wara, Pombakka, dan Desa Cenning.

Untuk Kecamatan Malangke, yakni Desa Tandung, Pattimang, Uwailawi, Girikusuma, Pettalandung, Benteng, Ladongi, Pince Pute, Pute Mata, Takkalala, Tingkara, serta Desa Malangke.

Sementara dua desa lainnya, yang ada di Kecamatan Mappedeceng, yakni Desa Sumber dan Desa Harum, juga diterjang banjir bandang.

Banjir terparah terjadi di 12 desa, yakni Desa Polewali, Lembang-lembang, Beringin Jaya, Wara, Limbong Wara, Cenning, Girikusuma, Pettalandung, Pince Pute, Pombakka, Pute Mata, serta Desa Malangke.

Ketinggian air di 12 desa tersebut mencapai 2 meter. Bahkan, desa tersebut terisolir setelah diterjang banjir bandang setinggi dua meter, sehingga menyebabkan aktivitas warga lumpuh. Bahkan puluhan warga di daerah tersebut mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Selain itu, banjir bandang ini juga merendam sejumlah fasilitas umum, serta ribuan hektar area pertanian dan perkebunan milik warga.

Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani, yang langsung melakukan peninjauan ke lokasi banjir, menghimbau warga agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman, untuk menghindari adanya banjir susulan yang lebih besar. (wandi)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment