Dandim Ingatkan Narkoba dan Gerakan Radikalisme

Dandim Ingatkan Narkoba Dan Aksi Radikalisme
Dandim 1403 Sawerigading Letkol Kav.
Cecep Tendi Sutandi, SH.(ft/whandy)
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Ada Dua (2) hal yang perlu mendapat pencermatan dan Kehati-hatian serta keseriusan dalam menyikapinya, yakni Narkoba dan Aksi Radikalisme/terorisme. Hal tersebut disampaikan Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Hari Kesadaran Nasional Pemerintah, TNI- Polri dan unsur terkait lainnya di Lapangan Pancasila, Senin 18/4/16.

Lebih jauh disampaikan Dandim bahwa Pemerintah telah menyatakan Perang terhadap Narkoba, karena narkoba adalah kejahatan yang luar biasa.  dan Kebijakan tersebut diambil karena narkoba telah merusak generasi muda bangsa. Karenanya, Sosialisasi yang telah dilaksanakan hendaknya jangan hanya sebagai simbol untuk memerangi narkoba, tetapi harus dibarengi dengan tindakan nyata. "Pengawasan secara ketat dan berkala perlu dilakukan oleh semua komponen baik Pemerintah TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat agar tidak menimbulkan dampak yang lebih parah. Terutama peredaran narkoba yang menyasar kalangan remaja bahkan anak-anak." jelasnya.

"Kita semua harus bersinergi memerangi narkoba, menyatukan persepsi untuk menjadi teladan bagi pribadi, keluarga, institusi dan masyarakat sekitar kita." Lanjutnya.

Sementara itu, terkait Aksi Radikalisme dan terorisme, Dandim mengajak kepada semua untuk lebih peka dan waspada kepada aliran-aliran yang mengarah kepada radikalisme dan terorisme. "Saya mengajak kita semua untuk selalu waspada dan tidak boleh lengah. Bila melihat Orang tak dikenal disekitar kita yang mencurigakan, segera laporkan kepada aparat terdekat. Demi keamanan Palopo kita," tegasnya.

Upacara hari kesadaran nasional tersebut turut dihadiri Walikota Palopo H. M. Judas Amir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Palopo, Sekretaris Daerah kota Palopo, segenap pejabat eselon II, III dan IV beserta staf lingkup pemkot Palopo, serta jajaran TNI-Polri kota Palopo. (Sumber Humas Pemkot).
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment