Cecep : Upacara HKN Mempunyai Makna Yang Sangat Penting

Cecep : Upacara HKN Mempunyai Makna Yang Sangat Penting
Dandim 1403 Sawerigading
Letkol Kav. Cecep Tendi Sutandi, SH. (ft/whandy)
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Komandan Kodim (Dandim) 1403 Sawerigading Letkol. Kav. Cecep Tendi Sutandi,SH menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Hari Kesadaran Nasional Pemerintah Kota Palopo,TNI-Polri dan Unsur terkait lainnya. Pengibaran Bendera Merah Putih  yang rutin dilaksanakan setiap bulan tersebut dilaksanakan di Lapangan PancaSila Kota Palopo, Senin 18/4/16.

Dandim 1403 Sawerigading. dalam amanatnya pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan kegiatan Upacara bendera yang mempunyai makna yang sangat penting, karena dengan hal tersebut diharapkan kita semua dapat memantapkan kualitas pengabdian dan meningkatkan kecintaan kepada Negara dan bangsa, serta merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan oleh negara kepada kita.

Lanjutnya, Upacara tersebut juga merupakan sebagai salah satu sarana Komunikasi dalam rangka menyampaikan Kebijakan Pimpinan kepada satuan kerja di jajaran Pemerintah Kota Palopo dan satuan kerja vertikal yang berada di kota Palopo sebagai pedoman guna menyongsong keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas kedepan.

Dandim menegaskan bahwa upacara tersebut hendaknya jangan dianggap formalitas belaka. "Upacara ini memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi negara yang mempunyai tugas memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, Mampu mengelola berbagai dinamika sosial yang ada di tengah- tengah masyarakat secara Arif dan Bijaksana," tegasnya.

Upacara tersebut turut dihadiri Walikota Palopo H. M. Judas Amir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Palopo, Sekretaris Daerah kota Palopo, segenap pejabat eselon II, III dan IV beserta staf lingkup pemkot Palopo, serta jajaran TNI-Polri kota Palopo
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment