Akibat Cuaca Buruk Petani Merugi

Akibat Cuaca Buruk Petani Merugi
PALOPO, KLIKNEWS.ID - Akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda kota palopo sulawesi selatan beberapa hari terakhir membuat puluhan hektar tanaman padi milik warga terancam gagal panen dikarenakan batang tanaman padi mereka ada yang rebah sampai ke tanah dan mulai membusuk. 

Seperti yang terjadi di kelurahan Binturu serta kelurahan Songka Kecamatan Wara Selatan, Jumat, 22 April 2016.

Puluhan hektar tanaman padi milik petani tidak dapat lagi di panen sehingga mengalami kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Daniel salahseorang petani mengungkapkan sedikitnya dua hektar tanaman padi miliknya rusak akibat diterjang hujan deras serta angin kencang. atas kejadian tersebut kata Daniel mengalami kerugian sekitar sepuluh juta rupiah. ini karena angin kencang pak, kami hanya pasrah mau diapa kalau sudah begini, namanya juga musibah."ungkap Daniel.

Meski demikian lanjut Daniel masih ada harapan untuk memanen tanaman padi miliknya. Ia berencana memanen lebih awal tanaman padinya meski belum waktunya di panen. "Yang tidak belum rebah masih bisa di panen,tetapi yang sudah rebah sampai ke tanah tidak bisa lagi di panen karena sudah busuk," ujar Daniel. (Tri)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment