3 Mei, 109 Relawan Pengajar Siap Menginspirasi

3 Mei, 109 Relawan Pengajar Siap Menginspirasi
PALOPO, KLIKNEWS.ID -- Sebanyak 109 orang relawan pengajar dari berbagai macam latar belakang profesi, siap turun langsung berbagi pengalaman dan inspirasi kepada para murid sekolah dasar di Kota Palopo, pada kegiatan Kelas Inspirasi Palopo, 3 Mei 2016 nanti.

Mereka siap turun tangan langsung untuk mengajar dalam kegiatan Kelas Inspirasi Palopo. Relawan pengajar Kelas Inspirasi Palopo ini akan mendatangi 10 sekolah dasar di Kota Palopo.

Koordinator Kelas Inspirasi Palopo 2, Muhammad Awaluddin Adriansyah, Senin 25 April 2016, sore tadi, menerangkan, profesi yang lolos seleksi ini berasal dari profesi polisi, tentara, dokter, pengusaha, bidan, wartawan, seniman, banker, pemerhati lingkungan, engineer dan sebagainya. Mereka yang dinyatakan lolos ini diumumkan melalui website Kelas Inspirasi Palopo, Selasa 26 April.

“Kami berhasil menyeleksi 109 orang relawan pengajar dan 17 orang relawan dokumentator yang memiliki kualifikasi pengajar Kelas Inspirasi. Mereka ini menyatakan siap untuk berdiri di depan adik-adik di sepuluh SD terpilih tahun ini. Anak-anak di 10 SD di Palopo akan kedatangan pengajar-pengajar dari Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan daerah-daerah lain di Sulawesi Selatan,” kata Awaluddin.

Koordinator Relawan Kelas Inspirasi Palopo ini menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional. Relawan ini akan mengajar di sekolah-sekolah sasaran pada tanggal 3 Mei. Untuk efektifnya pelaksanaan kegiatan KIP ini, Awaluddin mengungkapkan bahwa seluruh relawan pengajar dan dokumentator ini akan dibekali (briefing) pada Sabtu (30/4) di Auditorium Saokotae.

Kelas Inspirasi sendiri adalah merupakan turunan dari Gerakan Indonesia Mengajar besutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan. Gerakan ini mengajak para profesional dari beragam profesi untuk menjadi guru sehari di sekolah-sekolah dasar.

Pada 3 Mei nanti, relawan pengajar ini tidak akan mengajar mata pelajaran matematika, IPA atau IPS, namun mereka akan berbagi pengalaman, motivasi dan inspirasi melalui profesinya masing-masing.

“Tujuan utama dari Kelas Inspirasi ini adalah untuk membangun mimpi anak-anak Palopo. Kami berupaya membuka cakrawala berpikir mereka tentang cita-cita dan profesi-profesi yang beragam. Merlalui relawan pengajar ini, anak-anak SD ini akan diberi motivasi untuk tetap bersekolah dan semangat untuk melanjutkan pendidikannya. Karena kami percaya, pendidikan-lah salah satu jembatan utama untuk meraih kesuksesan,” kunci Awaluddin. (rilis)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment