Bupati Luwu Timur Serahkan LKPD 2015 Ke BPK

LUWU TIMUR, KLIKNEWS.ID - Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Andi K Lologau yang berlangsung di Aula Gedung BPK Lantai IV, Jumat (29/04/2016) di Makassar.
Selain Luwu Timur, penyerahan LKPD ini juga bersamaan dengan tiga Kabupaten lainnya yakni Kabupaten Gowa, Jeneponto dan Enrekang.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Andi K Lologau mengatakan LKPD TA 2015 ini berbasis akrual dan baru kali pertama seperti ini. Jadi wajar saja bila ada beberapa daerah yang terlambat menyerahkan.

Lanjutnya, selama 60 hari kedepan BPK akan lakukan pemerikasaan yang sesuai dengan aturan perundang-undangan. Makanya, ia mengharapkan agar tim auditor yang diturunkan ke daerah masing-masing nantinya dapat dilakukan komunikasi intens dengan SKPD terkait sehingga dapat segera diketahui pokok permasalahannya secara jelas, sehingga bisa segera di tindaklanjuti dan diselesaikan.

Ia juga menyampaikan selamat kepada Luwu Timur dan Gowa atas prestasinya tahun 2014 sukses meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). "saya berharap agar predikat opini ini dapat terus dipertahankan pada pemeriksaan LKPD tahun 2015 ini" tambahnya.

Usai penyerahan, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan terus berupaya memperbaiki kelemahan dan kekurangan dari laporan keuangan ini. 
"Jika dari hasil verifikasi ini, nantinya masih ditemukan kekurangan dan kelemahan, pemerintah daerah akan segera menindak lanjuti semua catatan dan rekomendasi yang sangat berharga dan saran-saran yang konstruktif dari BPK-RI sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku" jelasnya.  (hr/hms)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment