Muswil Muhammadiyah Ke-39 Telorkan Empat Pengurus Baru

PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Musyawarah wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-39 telah memasuki puncak kegiatan Jumat, (25/13) kemarin, pemilihan 13 nama calon tetap Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel telah dirampungkan.

Menarik dilihat dari ke-13 nama pengurus tetap PWM Sulsel, empat orang diantaranya yakni, Yunan Yunus Kadis, Ahmad Tawalla, DR Irwan Akib dan DR Muh Furqan Naiem merupakan empat wajah baru dalam struktur unsur pimpinan PWM Makassar periode 2010-2015.

Diketahui, DR Irwan Akib merupakan Rektor Unismuh Makasaar, dalam pemilihan pimpinan tetap PWM Sulsel yang dilaksanakan di Kampus Unismuh Makassar meraih dukungan 416 suara. Lainnya, DR Muh Furqan Naiem adalah Ketua Majelis Kesehatan Muhmadiyah Wilayah Sulsel meraih dukungan 328 suara.

Paling berkesan dari keempat pimpinan baru PWM Sulsel dan yang paling banyak diselamati adalah Ahmad Tawalla yang merupakan pimpinan Muda Muhammadiya daerah Gowa, Ahmad Tallawa sendiri mendapat dukungan 309 suara.

Ditemui usai pemilihan, Ahmad Tawalla mengatakan bahwa dirinya berangkat dari seorang penceramah atau mubalig dari kampung terisolir di Kabupaten Gowa sejak tahun 1986.

Adapaun alasan dirinya ikut dalam pemilihan pimpinan Muhammadiyah wilayah Sulsel, selain karena dorongan dari internal Muhammadiyah sendiri, ayah dari enam anak ini mengaku ikut karena dorongan nurani.

"Nurani saya memanggil untuk ikut, sejak tahun 1967 gabung di Muhammadiyah, saya siap membawa Muhammadiyah lebih baik sebagai pimpinan, jika dipercayakan sebagai ketua, saya juga siap," katanya.

Koordinator Mubalig Daerah Pemkab Gowa ini mengaku akan membawa pemuda Muhammadiyah ke kaderisasi yang baik. Saya punya karakter dalam hal kaderisasi dan saya rindu untuk kaderisasi," katanya.

Ahmad Tallewa mengatakan bahwa dirinya  juga merupakan angkatan muda Muhammadiyah selama18 tahun di Sulsel, sejak itu diaktif melakukan kaderisasi sampai dirinya dikirim oleh PP Muhammdiyah sebagai muballik di suku terasing di Kabupaten Gowa.

Dalam pemilihan calon tetap Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Jumat kemarin, Prof Ambo Asse, Dekan Ekonom dan Bisnis Islam, UIN Alaudin Makassar meraih dukungan terbanyak sebanyak 541 suara.

Prof Ambo Asse sendiri kepada sejumlah media mengaku siap jika diberi amanah untuk memimpin Muhammadiyah di Sulsel dalam lima tahun kedepan. "Kita lihat saja nanti, siapapun diberi amanah pasti siap," katanya.

Untuk diketahui dari 13 nama calon tetap pengurus wilayah Muhammadiyah Sulsel, dua orang diantaranya tidak hadir siang kemarin, yakni Prof Ali Parman Direktur pasca UIN Alaudin Mks dan Yunan Kadir.

"Sesuai jadwal, Sabtu besok (hari ini,red), jam 08.00 wita akan dilakukan rapat khusus tim formatur untuk menyusun struktur pimpinan, jadi sekiranya seluruh anggotap tetap hadir besok," ujar Ambo Asse.

Ketua Umum IKA STIE Muhammadiyah Palopo, H Husmaruddin yang juga adalah anggota DPRD Provinsi Sulsel, dari Partai Amanat Nasional, mengucapkan selamat kepada 13 pengurus tetap Muhammadiyah Sulsel. Dia mengharapkan 13 pimpinan tetap Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel periode 2015-2020 dapat Muhammadiyah kedepannya.

"Sdh ada 13 nama, harapan masyarakat dan seluruh kader Muhammadiyah, 13 pimpinan ini bisa bekerja sebagai tim Work sebagai suatu sistem dan mampu memajukan persyarikatan Muhammadiyah, dengan membangun kerjasama ke pemerintah dan legislatif, LSM, Ormas lainnya dengan umad di semua aspek kehidupan," ujarnya.(Che)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment